Atasi Wasir dengan Metode BEIM

Wasir atau hemoroid adalah pembengkakan pembuluh darah di sekitar anus. Wasir bisa disebabkan karena sulitnya buang air besar atau akibat duduk dalam keadaan yang sama dan lama. Bisa juga terjadi karena terlalu sering mengangkat beban berat, mengejan terlalu keras, obesitas, kebutuhan serat dalam tubuh tidak terpenuhi, batuk terus menerus, dan biasa makan makanan pedas.

Wasir dapat dialami oleh siapapun tanpa batasan usia. Namun, wasir kebanyakan dialami oleh para lansia. Seringkali penderita merasa malu atau dianggap tidak penting maka kurang diperhatikan. Gejala wasir berupa perubahan fisiologis yang terjadi pada bantalan pembuluh darah di dubur, berupa pelebaran dan pembengkakan pembuluh darah dan jaringan sekitarnya.

Penyebab Wasir

  1. Usia, biasanya diderita oleh lansia.
  2. Mengangkat beban berat.
  3. Kehamilan karena perubahan hormonal
  4. Obstipasi (konstipasi/ sembelit) yang menahun.
  5. Penyakit yang membuat penderita sering mengejan, misalnya: pembesaran prostat jinak ataupun kenker prostat, penyempitan saluran kemih, dan sering melahirkan anak.
  6. Penekanan kembali aliran darah vena, seperti pada kanker dubur, radang dubur, penyempitan dubur, kenaikan tekanan pembuluh darah porta (di dalam rongga perut), sakit lever jenis sirosis (mengkerut), lemah jantung, dan limpa bengkak.
  7. Terlalu lama duduk.
  8. Ini misalnya terjadi pada seseorang yang suka melakukan hubungan seksual yang tidak lazim yaitu anogenital.

Gejala Wasir

  1. Pendarahan saat buang air besar. Warna darahnya berwarna merah terang.
  2. Benjolan di sekitar anus.
  3. Pembengkakan, rasa nyeri, dan kemerahan di sekitar anus.
  4. Mengalami gatal-gatal di sekitar anus. 

Metode BEIM

Metode BEIM atau yang dikenal dengan istilah laser safute ini sudah populer digunakan para dokter di Cina sejak 12 tahun lalu untuk pengobatan wasir. Melalui metode ini, pasien tidak begitu mengalami rasa sakit saat proses pengangkatan wasir. Permukaan luka akan langsung tertutup oleh jaringan yang dikeringkan oleh teknologi BEIM sehingga kuman tidak bisa masuk dan risiko infeksi sebesar nol persen. Risiko pendarahan lebih minimal dan pengobatan dapat dilakukan tanpa rawat inap sehingga pasien bisa lebih cepat beraktivitas kembali.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Style switcher RESET
Body styles
Color scheme
Background pattern
Background image