Artikel


 
 

Inovasi Pengobatan Wasir Cepat Tuntas


Last Update : 2015-04-16

Inovasi Pengobatan Wasir Cepat Tuntas

Wasir sering menjadi momok bagi banyak orang ketika menderitanya. Ini adalah penyakit yang bisa dikatakan memalukan bagi seseorang. Terkenanya akan menurunkan rasa percaya diri dan membuat rasa tidak nyaman berkegiatan.

Jangan biarkan terkena penyakit ini terlalu lama. Ujungnya, akan merambah ke penyakit lainnya. Bahkan, wasir menahun malah akan memperparah rasa nyeri.Perlu diketahui kalau wasir adalah penyakit yang sering diderita oleh orang Indonesia. Hal ini disebabkan banyaknya orang-orang negeri ini yang tidak bisa lepas dari sambal.

Sambal adalah makanan yang menjadi pemicu wasir bila berlebihan. Jika dimakan dalam jumlah  banyak, sambal akan membuat dubur kita terasa panas. Disitulah wasir bisa timbul karena kesulitan saat buang air besar.

Selain sambal, wasir juga bisa muncul karena pola hidup yang tidak sehat. Kebiasaan ngemil dan tidur adalah hal buruk. Bermalas-malasan bisa membuat seseorang terganggu kesehatannya. Apalagi tidak dibarengi dengan olahraga yang menyebabkan munculnya ambeien.

Sekarang ketahui apakah Anda terkena wasir atau tidak. Ada gejala-gejala yang perlu Anda perhatikan:

1. Rasa panas di anus

Biasanya, rasa panas ini terjadi saat seseorang duduk terlalu lama atau sehabis buang air besar (BAB). "Rasa panas yang terdapat di anus akibat penekanan pada vena yang sudah mulai membesar," kata dr. Panondang, Sp. B yang praktek di Rumah Wasir.

2. Terdapat darah

Pembesaran pembuluh darah bisa akibat aktivitas mengenjan saat BAB. "Lantaran pembuluh vena itu tipis dan mudah pecah, maka bisa saja terjadi pendarahan saat BAB," kata Panondang.

3. Adanya tonjolan

Pembesaran pembuluh darah dapat berbentuk tonjolan yang keluar dari anus. Biasanya, jika sudah mulai ada tonjolan, artinya wasir sudah memasuki tahap lanjutan. 

"Bila tonjolan masih dapat dimasukan lagi secara spontan dalam anus, artinya wasir belum terlalu parah, namun sudah harus mendapatkan penanganan segera," kata Panondang.

4. Muncul rasa sakit

Rasa sakit terjadi di anus terutama sehabis BAB. Sakit bisa jadi akibat pecahnya pembuluh darah utamanya karena penekanan di feses.

5. Rasa gatal

Rasa gatal ini dipicu infeksi dari luka pada pembuluh darah yang pecah. Lantaran anus merupakan tempat bermuaranya feses, maka kemungkinan infeksinya tinggi.



Informasi lanjut, Anda bisa melihat di Prosedur atau follow twitter kami @rumahwasir dan Like us on FB www.facebook.com/rumah.wasir






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang