Artikel


 
 

Apa Benar Setiap Orang Punya Wasir?


Last Update : 2015-03-04

Apa Benar Setiap Orang Punya Wasir?

Wasir atau hemoroid adalah benjolan di sekitar anus yang di dalamnya terdapat pembuluh darah balik (vena), otot dan jaringan ikat elastis.

 Setiap orang pasti memiliki wasir ini. Akan tetapi, ukurannya kecil bahkan sangat kecil. Dengan demikian, sering diabaikan dan memang terkadang tidak berbahaya.

 Hemoroid atau wasir jadi bermasalah jika menimbulkan masalah, seperti duduk tidak nyaman sampai berdarah. Wasir ini dapat dijumpai pada setiap orang dari segala usia dan jenis kelamin. Tapi, wasir biasa terjadi pada usia dewasa (45-65 tahun).

 Sesungguhnya bila dijabarkan mendetail, belum ada kejelasan mengapa wasir bisa membesar. Namun demikian, bisa dijabarkan apa penyebab timbulnya sebagaimana kami pernah jelaskan. Mulai dari konstipasi, kurang konsumsi serat, sampai aktivitas melahirkan.

 Bila melihat potensi yang bakal terjadi pada setiap orang, kita memang perlu berkenalan dengan wasir/hemoroid. Selalu ada potensi bagi setiap orang untuk terkena wasir.

 Lakukan pengecekan setiap habis buang air besar pada anus Anda apakah ada tonjolan wasir atau tidak. Jika memang masih kecil, jangan sepelekan. Segera hindarkan diri dari jenjang penyakit lebih serius.






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang