Artikel


 
 

Cara Mencegah Wasir


Last Update : 2015-03-03

Cara Mencegah Wasir

Cara mencegah wasir merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui. Alasan utama pentingnya mengetahui cara mencegah wasir adalah karena rasa sakit yang timbul dari penyakit wasir tersebut. Disamping itu efek negatif lain dari adanya penyakit wasir adalah rasa tidak nyaman, terutama untuk jangka waktu penderita yang lama.



Informasi tentang cara mencegah wasir merupakan hal penting sebelum Anda menjadi penderita penyakit wasir. Apabila penyakit wasir sudah cukup parah bukan hanya rasa sakit yang akan timbul, juga akan mulai terjadi pendarahan ketika buang air besar (BAB). Hal ini jangan dianggap sepele, karena apabila fatal akan dapat menyebabkan anemia (kekurangan darah).



Faktor Penyebab Wasir



Tentu saja penyakit ambeien tidak akan mungkin muncul kalau tidak ada yang menjadi faktor penyebab wasir. Faktor penyebab wasir yang paling utama adalah kebiasaan dan gaya hidup. Kebiasaan jongkok dalam jangka waktu yang lama ketika buang air dan mengejan sangat berpengaruh pada faktor penyebab wasir. Gaya hidup tidak suka mengkonsumsi sayur dan buah-buahan kaya serat dapat menyebabkan kotoran menjadi lebih keras dan harus mengejan ketika buang air besar (BAB). Kemudian kebiasaan duduk dalam jangka waktu lama. Faktor penyebab wasir diatas adalah sebagian kecil dari sekian banyak faktor penyebab ambeien.



Cara Mencegah Wasir



Dari penjelasan tentang faktor penyebab wasir, lantas bagaimana cara mencegah wasir yang efektif? Berikut ini adalah 5 cara efektif mencegah wasir:




  • Mengkonsusmi makanan cukup serat - serat adalah salah satu pencegah wasir yang sangat baik. Hal Ini dikarenakan kandungan serat pada makanan akan membantu melunakkan tinja sehingga lebih mudah saat buang air. Jadi, pastikan bahwa Anda makan makanan kaya akan serat dalam jumlah yang cukup, baik itu berupa buah-buahan dan sayuran karena mengandung banyak serat. Kurangnya serat pasti memberikan kontribusi untuk masalah ambeien Anda.

  • Pastikan bahwa dalam sehari Anda telah minum air dalam jumlah cukup banyak. Dehidrasi , setidaknya cukup berpengaruh kepada faktor penyebab ambeien , karena membuat tinja keras, yang membuat Anda akan merasa lebih sulit untuk buang air. Hal Itu bagian dari alasan mengapa akan timbulnya masalah konstipasi , sehingga akan menyebabkan pembuluh darah disekitar anus membengkak dan akan menjadi wasir apabila sering terjadi.

  • Jangan terlalu lama duduk. Terlalu lama duduk biasanya akibat pekerjaan di kantor akan dapat menjadi faktor pendukung penyebab wasir. Biasakan untuk tetap menggerakkan badan Anda dan sesekali jalan keluar untuk membuat tubuh lebih rileks dan tidak merasa tegang.

  • Menggunakan kertas tisu toilet yang lembut. Karena ketika Anda menggunakan jenis kertas tisu toilet yang kasar dan keras akan menyebabkan permukaan kulit disekitar anus Anda mengalami iritasi dan cukup berbahaya apabila Anda menderita wasir.

  • Mandi air hangat. Mandi air hangat sangat membantu Anda menghindari timbulnya wasir. Karena ketika berendam dalam air hangat semua jaringan dalam tubuh akan menjadi rileks, sehingga memungkinkan bagi Anda yang memiliki tanda-tanda penyakit wasir untuk berendam dalam air hangat untuk merileksasi otot-otot pada bagian Anus sehingga terhindar dari masalah wasir.   



5 langkah diatas merupakan tips yang dapat Anda coba sebagai cara mencegah wasir. Namun masih ada faktor lain yang menjadi penyebab ambeien. Oleh karena itu apabila telah terlanjur menderita wasir dan membutuhkan pengobatan wasir dengan cepat segera hubungi Rumah Wasir yang merupakan pusat pengobatan wasir modern sekaligus klinik wasir yang menyediakan pelayanan pengobatan ambeien dengan metode BEIM. Mengobati wasir di Rumah Wasir menggunakan BEIM (Biological Electrical Impedence auto Measurement) yaitu cara mengatasi wasir terbaru dengan konsep yang sama seperti electric cauter pada tindakan khitan anak. Penggunaan metode BEIM di Rumah Wasir memberikan berbagai keuntungan, yaitu:




  • Proses cepat (bebas wasir 15 menit)

  • Minim pendarahan

  • Minim rasa sakit

  • Tanpa butuh rawat inap

  • Tanpa jahitan

  • Biaya relatif murah

  • Dilakukan oleh dokter Spesialis

  • Gratis Konsultasi & Kontrol






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang