Artikel


 
 

Bantal Donat Si Penyelamat Wasir


Last Update : 2016-11-23

Bantal Donat Si Penyelamat Wasir

Banyak permasalahan muncul ketika seseorang mengalami penyakit wasir. Setiap melakukan aktivitas, banyak bagi mereka yang sulit ketika duduk, berjalan, buang air besar (BAB), bahkan mungkin saja tidur. Tahukah kamu? Setiap orang tidak bisa terlepas dari berjalan dan duduk ketika melakukan aktivitas. Tapi bagaimana untuk si penderita wasir? Bagaimana mereka untuk tetap bisa melakukan aktivitas?



Ternyata ada loh benda yang dapat membantu si penderita wasir. Benda apakah ini? Benda ini berbentuk bulat, ringan, dan nyaman serta empuk saat digunakan. Sudah tahu? Benda ini sering digunakan atau dimainkan untuk anak kecil. Benda ini bernama bantal donat atau bisa disebut boneka donat juga.



Bantal donat bisa membantu penderita wasir? Masa sih? Menurut Roald Dahl dalam kutipan bukunya yang berjudul The Magic Finger, beliau mengatakan untuk melubangi kursi yang ia gunakan sehari-hari untuk menulis. Melubangi kursi ini menurutnya membantu mengurangi rasa sakit dipunggung. Dari pada repot-repot melubangi kursi, ada cara simpel loh, yaitu menggunakan bantal donat. Kenapa? Karena bantal donat tengahnya sudah memiliki lubang.



Ternyata bantal donat ini juga ampuh untuk di penderita wasir. Bagian bokong atau anus yang sudah memiliki benjolan wasir, tidak bisa bertahan duduk lama karena terjadi penekanan di area tersebut. Maka dari itu, untuk tetap bisa melakukan aktivitas seperti duduk dengan nyaman, gunakanlah bantal donat. Adapun fungsi lain dari bantal donat ini, yaitu:




  • Tidur



Sebagai bantal tidur seperti fungsi bantal pada umumnya. Dengan isian bahan dakron, bantal donat ini tidak mudah kempes dan tetap awet.




  • Perjalanan Jauh



Saat perjalanan jauh, sering kali kita merasa capek dan terpaksa harus tidur dalam mobil. Tapi ruangan dalam mobil yang tidak luas, membuat leher menjadi sakit. Dengan bantal donat inilah membantu perjalanan jauh dalam keadaan tidur menjadi lebih nyaman.




  • Hiasan/Pajangan



Bantal donat banyak sekali variasinya. Dengan berbagai variasi yang lucu-lucu, terkadangn membuat kita merasa enggan untuk menggunakannya karena sayang apabila kotor. So, lebih baik buat hiasan di kamar.




  • Duduk



Seperti paragraf di atas, bantal donat juga berfungsi bagi penderita wasir untuk bisa bertahan lebih lama dalam keadaan duduk.




  • Desain/Kreasi membuat kue



Terkadang banyak ibu rumah tangga suka makan donat dan ingin mencobanya sendiri. Setelah donat jadi, mereka suka bingung bagaimana membuat donat tersebut menjadi lebih menarik. Mungkin bantal donat ini bisa menjadi alternatif untuk contoh kreasi dalam membuat kue donat.



Itulah beberapa manfaat dari bantal donat yang dapat berperan besar bagi penderita wasir.






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang