Artikel


 
 

Ambeien Sembuh Tanpa Operasi Pembedahan


Last Update : 2016-10-20

Ambeien Sembuh Tanpa Operasi Pembedahan

Ambeien sembuh tanpa Anda perlu menjalani operasi pembedahan bisa dilakukan. Cara meringanjan nyeri ambeien juga banyak yang dapat diaplikasikan. Namun, ada beberapa dari kita yang belum mengetahui bagaimana ambeien sembuh atau ambeien meringan nyerinya tanpa operasi.

Ditilik dari berbagai sumber yang Rumah Wasir dapat kumpulkan, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh penderita ambeien. Dan, langkah-langkah tersebut harus diaplikasikan dengan kontinuitas agar ambeien sembuh tanpa operasi atau meringan rasa nyerinya.

Jika Anda ambeien, berikut beberapa hal yang Rumah Wasir anjurkan untuk dilakukan:

1.Gunakan Gel atau Salep Khusus

Cobalah mengaplikasikan pelumas untuk vital ke anus. Bisa yang berupa gel atau salep. Hal ini diperuntukan sebelum melakukan buang air besar (BAB). Hal ini untuk meminimalisir rasa nyeri saat kotoran keluar dan mengenai ambeien. Sebaiknya, konsultasikan terlebih dahulu penggunaan gel atau salep dengan dokter Anda.

2.Pergi ke Dokter

Pergi ke dokter adalah hal wajib jika memang Anda menderita ambeien. Bila memang ambeien masih stadium ringan, Anda tetap harus melakukan pengecekkan. Hal ini untuk menghindari peradangan lebih pada anus dan ambeien malah menjadi stadium berat. Dokter pun akan memberikan masukkan tentang tindakan pengobatan apa yang paling tepat untuk menangani ambeien.

3.Berendam Air Dingin

Saat ambeien meradang dan tindakan pengangkatan belum akan dilakukan, cobalah berendam di air dingin. Masukkan anus Anda sampai ambeien terendam ke air dingin selama 10-15 menit. Lakukan hal ini dua kali sehari. Insya Allah yang demikian dapat sedikit meredakan nyeri ambeien.

4.Jaga Kebersihan

Berilah perhatian khusus terhadap kebersihan anus. Selalu bersihkan bagian anus setiap mandi dengan mendetail. Pastikan tidak ada kotoran yang menyisa. Hati-hati juga dengan penggunaan sabun saat membersihkan. Pastikan tidak membuat iritasi atau membuat anus terasa panas. Setelah dibersihkan dengan air, pastikan anus kering sebelum menggunakan pakaian dalam.

5.Hindari Mengeringkan Anus dengan Tisu

Jika bisa, hindari mengeringkan bagian anus dengan tisu. Bahaya penggunaan tisu adalah seratnya yang menempel dan malah menjadi bakteri di anus. Hal itu akan membuat ambeien meradang. Akan lebih baik bila mengeringkan anus dengan menggunakan handuk lembut yang kering.

6.Mengangkat Ambeien Sampai Tuntas

Satu-satunya jalan terbaik untuk ambeien sembuh tanpa operasi ya dengan mengangkatnya tuntas sampai ke akar. Cara tanpa operasi pembedahan adalah dengan metode BEIM (Biological Electrical Impedance Auto-Measurement). Dengan alat berenergi panas, metode ini mampu mengangkat ambeien tuntas sampai ke akarnya.

7.Atur Pola Makan

Meskipun hal-hal yang tersebut sebelumnya dapat mengurangi rasa nyeri pada penderita ambeien, pola makan tetap harus diatur. Makan pedas boleh sesekali asal diatur tidak setiap hari mengonsumsinya. Tak lupa penerapan makan dengan gizi seimbang di mana makan makanan mengandung karbohidrat, protein, lemak, dan serat harus diaplikasikan. Tak lupa pemenuhan kebutuhan mineral yang minimal 2-3 liter dalam sehari.






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang