Artikel


 
 

Jangan Abaikan Wasir Supaya Tak Anemia


Last Update : 2016-10-14

Jangan Abaikan Wasir Supaya Tak Anemia

Tak sedikit penderita sembelit yang masih mengabaikan masalah dari proses pembuangan di tubuh ini. Padahal, sembelit adalah salah satu jalan untuk seseorang menderita wasir. Dan, penyakit wasir dapat menimbulkan anemia loh!

Nyeri dan sesnsai panas memang sering dikeluhkan oleh penderita wasit. Tak jarang hal itulah yang membuat para penderita tak nyaman beraktivitas dan kesal. Sayangnya, mengalami penyakit wasir masih menjadi sesuatu yang memalukan sebagian orang. Akhirnya, mereka tidak berasi memeriksakan diri ke dokter.

Sebenarnya penyakit wasir atau ambeien bukanlah hal yang memalukan tapi meresahkan. Penyakit tersebut harus ditangani bila seseorang mengalaminya. Bahkan, penyakit bukanlah penyakit yang sepele apalagi jika menyerang Anda yang berusia produktif atau masih muda.

Penyakit wasir menjadi masalah seseorang yang terkadang baru akan diperiksakan setelah memarah. Misalnya saja, wasir tak dapat masuk kembali atau mengalami pendarahan. Padahal, sebelum hal itu terjadi, penderita harus sudah memeriksakan masalahnya. Ini akan mempermudah penderita untuk menghilangkan wasir tuntas sampai ke akar dalam waktu cepat. Bahkan, proses pengobatan dapat minimal nyerinya.

Jika memang penderita wasir malas, jangan salahkan bila terjadi komplikasi lain selain sakit wasir. Salah satunya bila ada pendarahan. Pendarahan ini biasanya terjadi karena pembuluh darah dari wasitr melebar dan tergerus feses (kotoran manusia) yang keras. Inilah penyebab darah keluar.

Jangan biarkan darah terus menerus keluar setiap buang air besar (BAB). Kasus pendarahan ini adalah cikal bakal masalah baru. Bukan hanya akan muncul traumatis untuk melakukan BAB, bisa juga muncul penyakit baru.

Kebiasaan terus menerus membiarkan pendarahan dapat membuat ambang sakit terminimalisir. Alhasil, penderita tak sadar akan keparahan sakitnya. Darah pun terus keluar. Lama kelamaan tekanan darah tak stabil dan cenderung rendah. Bahkan, pada kasus parah, ada yang menderita kekurangan darah. Wujud dari hal tersebut tentulah penyakit anemia.

Menderita anemia sangatlag tidak nyaman bagi seseorang. Apalagi bila penyakit ganda, anemia dan wasir. Dua penyakit yang sama-sama membuat penderitanya sulit beraktivitas. Dan, tak jarang malah akan cenderung sulit melakukan gerakan sehari-hari. Mulai dari melakukan pekerjaan rumah tangga, apalagi harus melakukan aktivitas di luar rumah.

Kunci untuk terhindari dari penyakit ganda, wasir dan ambeien, tentulah para penderita harus sadar akan pentingnya berobat. Dan, pengobatan harus dilakukan sampai tuntas. Wasir harus diangkat sampai ke akarnya. Anemia harus disembuhkan dengan mengatur pola makan dan mengimbanginya dengan berolahraga.

Terkait pengobatan wasir, pilihan yang tepat adalah memilih klinik yang menghadirkan dokter berpengalaman. Dan, alangkah lebih baik bila pengobatan wasir yang dilakukan adalah pengangkatan sampai ke akar dengan alat modern. Di mana, tidak ada tindakan pembedahan ataupun ada rawat inap dalam prosesnya.

Bila Anda memang benar-benar serius ingin membasmi sakit wasir dan menghindari munculnya anemia, segeralah berobat di klinik yang menyediakan pengobatan wasir modern tanpa rawat inap. Di Rumah Wasir, prosedur tersebut dapat dijalani. Info lanjur dapat dicek di www.rumahwasir.co.id






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang