Artikel


 
 

Perut Bebas Lemak dengan Makanan Lokal


Last Update : 2016-10-06

Perut Bebas Lemak dengan Makanan Lokal

Ingin perut yang bebas dari lemak dan terhindar dari berbagai masalah sakit perut? Mulai dari susah BAB (buang air besar), kembung, sampai diare, Anda bisa mendapatkannya.

Mendapatkan perut bebas lemak jahat bisa dilakukan dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Bila masalah sakit perut sudah terjadi, Anda bisa mulai mencoba mengatur asupan dalam tubuh agar perut sehat.

Setelah menelaah dari berbagai sumber Rumah Wasir mendapatkan informasi tentang makanan apa saha yang berguna bagi kesehatan perut. Dan, ternyata makanan-makanan tersebut mudah didapatkan loh di Indonesia. Bahkan, Anda tidak peperlu repot mencari supermarket atau toko yang menjual bahan makanan impor. Karena, makanan-makanan tersebut adalah makanan yang dapat diproduksi lokal.

Berikut empat makanan lokal yang dapat Anda masukan ke dalam menu sehari-hari untuk perut bebas lemak:

1. Pepaya

Semua orang sudah mengetahui bahwa Pepaya adalah buah yang dianjurkan untuk dimakan secara rutin. Kandungan vitamin di dalam pepaya dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. Selain itu, Pepaya memiliki enzim yang disebut papain yang turut membantu lancarnya sistem pencernaan.

Memang terkadang beberapa orang tidak menyukai bau dan rasa pepaya. Agar tetap dapat mengonsumsinya, cobalah Anda modifikasi dengan membuatnya menjadi jus yang dicampur jeruk atau dipotong-potong lalu diberi perasan jeruk nipis.

2. Yoghurt

Makanan hasil dari pemprosesan pada susu ini kaya akan vitamin dan mengandung mineral baik. Tak heran, makanan ini dapat meningkatkan kinerja sistem pencernaan, seperti lambung, usus halus, ataupun usus besar. Rasa asam yoghurt menunjukkan kandungan bakteri baik di dalamnya. Nah, bakteri inilah yang akan membantu perbaikan kinerja sistem pencernaan pada seseorang. Bila susah BAB, menjadi mudah. Bila terlalu sering BAB, menjadi normal.

3. Pisang

Buah yang mengandung kalium ini memiliki manfaat baik bagi pencernaan. Walaupun, artian baik bagi pencernaan bukanlah memperlancar BAB. Namun, Pisang memiliki lemak baik bagi tubuh sehingga perut sehat saat seseorang mengonsumsinya. Di sini, kandungan Pisang mampu mencegah sakit perut karena maag.

Adapun pada balita, Pisang ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Sistem pencernaan balita cenderung lebih mudah untuk memproses Pisang. Akan tetapi, perlu diingat kalau pada balita, Pisang harus diberikan setelah dibuat lembek atau dengan dilumatkan menggunakan sendok.

4. Jahe

Sebagaimana kakek nenek kita zaman dahulu, memakan Jahe mereka anggap mampu menghangatkan perut dan menghindarkan perut dari masalah. Mengapa? Jahe membantu pergerakan saluran pencernaan. Hal itu berarti dengan mengonsumsi Jahe, Tentu saja, yang demikian itu bisa membuat perut bebas lemak karena Anda dapat BAB dengan lancar.

Selain itu, Jahe yang tergolong rempah-rempah ini dapat meringankan mual. Agar tetap terasa nikmat, cobalah campur Jahe dengan Gula Merah dan rebus sampai matang. Minum selagi hangat, slurp... Air Jahe manis untuk perut sehat Anda dapatkan.






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang