Artikel


 
 

Racikan Makanan Ini Baik Untuk Penderita Wasir


Last Update : 2016-06-14

Racikan Makanan Ini Baik Untuk Penderita Wasir

Faktor besar yang berpengaruh untuk menghindari wasir dan ambeien atau pun meringakan gejala wasir yang diderita adalah dari pola makan, dengan pola makan yang baik tidak hanya meringankan sistem pencernaan tetapi juga membuat anda tidak mengalami kesulitan ketika buang air besar. Hampir setiap orang yang mengalami kesulitan dalam buang air besar selalu mengejan secara berlebihan, kecenderungan ini dapat menyebabkan wasir atau pun memperparah wasir yang diderita. Situs livestrong merilis pola makan yang baik untuk anda penderita wasir atau sedang menghindari wasir, berikut adalah racikan makanan untuk anda penderita wasir atau ambeien seperti yang dikutip dari website tersebut.



kira-kira setengah dari orang dewasa mengalami wasir, atau vena meradang dalam rektum atau anus, pada usia 50. Gejala bervariasi tetapi mungkin termasuk rasa sakit pada dubur dan gatal-gatal, buang air besar yang menyakitkan, benjolan lembut di dekat anus dan pendarahan di kertas toilet. Potensi penyebab termasuk kehamilan, obesitas, duduk untuk waktu yang lama, masalah pencernaan kronis dan diet rendah cairan atau serat. kambuh Wasir biasanya hilang dengan sendirinya. Obat-obatan dan perubahan pola makan dapat membantu mencegah atau mengurangi gejala.



Yogurt dan kefir, minuman seperti yoghurt, memberikan probiotik - menguntungkan, atau "ramah," bakteri yang memberikan kesehatan pencernaan dan fungsi kekebalan tubuh. Probiotik dapat membantu mencegah atau mengobati wasir, menurut University of Maryland Medical Center. Untuk hasil terbaik, mengkonsumsi yogurt atau kefir yang mengandung kultur aktif hidup, seperti lactobacillus atau bifidus, secara rutin. Minum kefir juga dapat membantu mengurangi dehidrasi dan merangsang buang air besar.



Buah-buahan dan sayuran memberikan nutrisi berharga yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan cairan yang dapat membantu meringankan sembelit. Sebagai makanan kaya serat, buah-buahan dan sayuran juga menambahkan massal untuk tinja dan dapat mengurangi ketegangan dan rasa sakit saat buang air besar. Buah-buahan dan sayuran sangat tinggi serat termasuk berry, apel, pir, alpukat, artichoke, kacang polong, brokoli, sayuran hijau gelap, kacang-kacangan dan labu musim dingin.



Karena biji-bijian mengandung semua bagian bergizi dari biji-bijian, mereka menyediakan lebih banyak serat, protein dan mikronutrien dari biji-bijian olahan, seperti tepung putih. Kebanyakan orang tidak memenuhi kebutuhan serat harian mereka, yang berkisar dari 21 dan 38 gram serat per hari. Makan 1/4 cangkir bayam atau 1 cangkir persediaan barley dikikis 6 gram serat. makanan gandum yang kaya serat lainnya termasuk oatmeal, 100 persen roti gandum dan sereal dingin, beras merah panjang-butir, nasi dan popcorn.



Untuk mencegah atau mengurangi gejala wasir yang berkaitan dengan pola makan rendah cairan, minum air atau cairan lainnya sepanjang hari. Minum setidaknya 8 gelas cairan, atau 64 ons, harian, yang mungkin berasal dari air, susu, 100 persen jus buah atau sayuran, teh herbal atau sup kaldu berbasis. Perlu diingat bahwa jus buah dan sayuran mengandung serat kurang dari seluruh varietas. Hindari kafein, alkohol dan gula tinggi minuman, yang dapat memberikan sedikit hidrasi dan, dalam beberapa kasus, menyebabkan peningkatan berat badan






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang