Artikel


 
 

Tips Meminimalisir Sakit Wasir


Last Update : 2016-06-13

Tips Meminimalisir Sakit Wasir

Ketika wasir mulai akut, yakni wasir eksternal, maka rasa tidak nyaman pun mulai timbul. Rasa tidak nyaman ini bisa berupa rasa panas dan gatal yang mengganggu sampai pada kondisi terparahnya adalah rasa sakit dari bagian anus. Jika rasa sakit telah timbul sebaiknya anda segera memeriksakan wasir anda agar mendapat pertolongan yang tepat, sambil menunggu pertolongan dari dokter ada baiknya anda melakukan beberapa tips meminimalisir sakit wasir ini seperti yang dilansir dari situs nature word yang telah dirangkum oleh tim Rumah Wasir.



Olahraga sesekali



Olahraga memang sering kali ditinggalkan oleh orang-orang lantaran mereka tidak bisa lagi mencari waktu senggang di tengah-tengah kesibukan untuk melakukan olahraga, tetapi sesungguhnya anda tetap harus melakukan olah raga setidaknya seminggu sekali terutama jika anda menderita wasir. Olahraga seperti berenang, jogging, atau berjalan kaki sekali pun dapat menstimulasi peredaran darah hingga meringkankan tekanan pada bagian bawah tubuh, rasa sakit pada wasir pun akan berkurang. Jika sakit wasir sedang terasa sekali, berjalan ketika berbelanja dapat membantu meringkannya. Namun perlu diingat bahwa penderita wasir tetap harus menghindari olahraga atau pun kegiatan berat seperti mengangkat beban berat atau pun latihan perut karena efeknya fatal untuk wasir.



Gunakan pijat untuk rileksasi



Luangkanlah waktu untuk mencari seorang spesialis dalam hal memijat untuk melakukan pijatan pada bagian belakang tubuh terutama pada bagian bawah, pijatan yang benar dapat melancarkan peredaran darah dan membuat anda lebih rileks. Hal ini dapat juga membantu mengurangi tekanan pada wasir anda.



Konsumsi vitamin



Pada kasus wasir, jenis vitamin yang harus anda konsumsi adalah vitamin C. Selain mampu menjaga daya tahan tubuh, vitamin C juga baik untuk wasir. Seperti kita tahu, wasir adalah jaringan pembuluh darah yang mengalami pembengkakan dan dapat robek atau pecah hanya karena tekanan kecil. Dosis besar vitramin C dapat menghindarkan pendarahan pada wasir, vitamin C sendiri merupakan anti pembengkakan alami sehingga dapat meringankan pembengkakan pada wasir anda.



Terlepas dari seberapa buruk kondisinya, wasir tetaplah harus anda periksakan dan obati sampai ke akarnya agar tidak terus menyusahkan anda. Tindakan pembiaran wasir sampai wasir benar-benar mengganggu adalah tindakan yang harus anda hindari demi kebaikan diri anda sendiri, lakukan tips di atas sebagai pertolongan pertama sebelum anda mendapat pertolongan yang lebih profesional dari dokter.






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang