Artikel


 
 

Cegah Pendarahan Wasir Menggunakan 3 Cara Mudah Ini


Last Update : 2016-04-13

Cegah Pendarahan Wasir Menggunakan 3 Cara Mudah Ini

Pada artikel tentang cara menangani pendarahan wasir sebelumnya telah dibahas beberapa trik yang dapat diterapkan di rumah, namun tiga cara tersebut masih belum mencangkup semua cara menangani pendarahan wasir. Oleh karena itu, artikel cegah pendarahan wasir menggunakan 3 cara mudah ini akan menyempurnakan informasi yang sudah terdapat di artikel sebelumnya. Inilah tiga cara mudah atasi pendarahan karena wasir yang dapat anda terapkan di rumah.



1. Gunakan kertas toilet untuk menahan rasa gatal



Kertas toilet yang kasar dapat menggores atau mengiritasi kulit bahkan lebih. Untuk mengurangi rasa sakit dan mengurangi iritasi, gunakan handuk lembab atau obat sesekali . Anda juga dapat menggunakan witch hazel, hidrokortison, lidah buaya, atau vitamin E obat bantalan. Jangan mengelap dengan agresif yang dapat mengganggu atau menyebabkan perdarahan lebih lanjut.  Lap dengan cara menekan lembut pada  daerah sebagai gantinya. Menggaruk hanya akan meningkatkan perdarahan dan iritasi, menyebabkan tekanan ekstra pada wasir anda. Hal ini bisa mengakibatkan infeksi lebih lanjut.



2. Konsumsi suplemen untuk mengurangi perdarahan



Banyak dari suplemen ini mungkin sulit ditemukan di toko obat atau pun secara online dan di toko-toko herbal. Selalu diskusikan dengan dokter sebelum mengkonsumsi suplemen, terutama jika sedang mengkonsumsi obat lain. Jika Anda sedang hamil atau menyusui, berbicara dengan dokter Anda sebelum mengkonsumsinya, karena sebagian besar belum diuji untuk digunakan oleh wanita hamil atau menyusui.



3.    Kurangi tekanan pada wasir. Hal ini dapat membantu mencegah atau menempatkan lebih sedikit tekanan pada wasir. Makan diet tinggi serat untuk melunakkan tinja dan mengurangi sembelit. Cobalah untuk makan buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian atau suplemen (bertujuan untuk menggantikan 25 gram serat sehari untuk wanita atau 38 gram serat untuk pria). Minum banyak cairan dan membangun kebiasaan buang air besar teratur dan terutama menghindari mengejan ketika buang air besar, anda juga harus menghindari duduk untuk jangka waktu yang lama yang dapat meningkatkan tekanan pada pembuluh darah wasir, menyebabkan wasir berdarah. Latihan dan berjalan untuk mengurangi tekanan.



Gunakan bantal donat untuk membantu meringankan berat badan Anda dari daerah yang terkena wasir. Untuk menggunakannya, duduk di tengah bantal dengan daerah dubur anda tepat di bolongan. Posisi ini dapat menempatkan lebih banyak tekanan pada daerah dubur, sehingga berhenti menggunakannya jika gejala bertambah buruk atau perdarahan berlanjut.






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang