Artikel


 
 

Atasi Pendarahan Wasir


Last Update : 2016-04-11

Atasi Pendarahan Wasir

Tubuh kita adalah jaringan yang kompleks terdiri dari arteri dan vena. Arteri membawa darah ke daerah yang berbeda dan vena mengumpulkan darah kembali ke jantung. Pembuluh darah yang memasok rektum dan anus kami kadang-kadang dapat melebar dan membengkak dengan, dan kemudian membentuk wasir.



Wasir mungkin menyakitkan dan dapat menyebabkan perdarahan jika pembuluh darah anda pecah. Memahami apa yang menyebabkan wasir dan bagaimana mengobati pendarahan karena wasir di rumah. Jika perdarahan dan gejala terus menerus terjadi, itu artinya anda harus menemui dokter.

1. Berendam pada air hangat. Untuk mengurangi iritasi, mengurangi rasa sakit, dan membantu mengecilkan pembuluh darah, rendam wasir selama 15 sampai 20 menit tiga kali sehari di hangat tapi tidak panas.



Jika anda tidak ingin berendam, cobalah duduk di dalam air hangat menggunakan bak plastik.. Hal ini memungkinkan Anda merendam bokong dan pinggul sementara dalam posisi duduk. Hal ini dapat mengurangi iritasi, kejang otot dubur, dan gatal-gatal.

Anda juga dapat menempatkan cangkir ¼ dari garam laut saat mandi dan duduk 30 menit. Garam merupakan antibakteri yang sangat baik dan digunakan untuk membantu penyembuhan luka dan menarik keluar infeksi.



Anda juga dapat menambahkan witch hazel, dikenal sebagai menenangkan dan pendinginan untuk wasir. Hal ini harus dilakukan minimal sekali sehari ketika harus berlangsung selama antara 15 dan 20 menit.



2. Terapkan kompres es untuk wasir. Tempatkan kompres es di freezer sampai benar-benar beku. Jaga untuk tidak menerapkan es langsung ke wasir. Sebaliknya, bungkus kompres dengan handuk bersih atau kain sebelum menekan dengan lembut pada wasir. Jangan meninggalkan kompres pada jangka waktu yang lama atau mungkin merusak kulit di sekitarnya. Cara terbaik adalah selama beberapa menit, keluarkan sampai kulit Anda kembali ke suhu kamar dan kemudian menerapkannya lagi.



Ini akan membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan dengan mengurangi peradangan. Hal ini juga akan menyempitkan pembuluh yang akan menghentikan pendarahan.



3. Oleskan krim topikal. Coba krim topikal dengan phenylephrine yang menyempitkan pembuluh, hal ini dapat mengurangi perdarahan. Anda juga dapat menerapkan krim untuk rasa sakit, iritasi, dan gatal-gatal (yang dapat menyebabkan perdarahan). Namun, ini tidak akan menghentikan pendarahan. Krim ini dapat mencakup hidrokortison, lidah, witch hazel (ekstrak tumbuhan herbal), dan vitamin E.



Jika Anda menggunakan hidrokortison, terapkan pada pagi dan malam hari, tetapi tidak menggunakannya untuk lebih dari satu minggu. Terlalu banyak penyerapan dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam hipotalamus dan hipofisis pada hormon atau menyebabkan kulit di daerah untuk menjadi kurus.






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang