Artikel


 
 

Begini Cara Mencegah Wasir


Last Update : 2016-04-07

Begini Cara Mencegah Wasir

Meski pun merupakan sebuah penyakit yang awalnya tidak terlalu mengganggu, pada stadium lanjutan, wasir akan membuat masalah untuk penderitanya. Mulai dari pendarahan ketika buang air besar, rasa gatal dari kawasan anus, sampai infeksi di bagian jaringan kulit wasir yang sudah keluar dari area dubur atau yang biasa disebut wasir eksternal. Tunda wasir supaya tidak berlanjut sampai ke stadium lanjutan, dengan cara ini:



1. Hati-hati saat menggunakan obat pencahar



Saat Anda sembelit, beberapa suplemen serat, terutama kapsul psyllium, memiliki track record membantu membuat buang air besar lebih teratur, yang dapat mencegah wasir menyakitkan. Sejauh pencahar bekerja, mereka dapat membantu selama anda mengidap konstipasi. "Pencahar yang paling aman adalah yang bekerja dengan tubuh anda daripada obat yang merangsang atau mensimulasikan kegiatan fisiologis normal," kata Kussin. "Beberapa obat pencahar bekerja dengan merangsang kontraksi usus untuk memindahkan isi dalam usus. Hal ini dapat meningkatkan tekanan wasir dan menyebabkan gejala awal. " Untuk mencegah wasir atau untuk mengobati wasir yang aktif, Kussin menunjukkan pencahar osmotik yang hanya meningkatkan jumlah air dalam usus dan mengurangi sembelit.



2. Jangan Melawan Keinginan Untuk Buang Air



Ketika Anda harus buang air besar maka pergilah. Ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk mencegah wasir. "Mengabaikan kondisi alami tubuh memiliki risiko, dan wasir adalah salah satu dari risiko tersebut," kata Kussin. "Jika menuruti tubuh maka akan memudahkan tubuh untuk melakukan pembuangan secara alami. Ketika anda mendengarkan tubuh anda lebih dari orang lain. Pastinya anda tidak akan menunggu sampai anda memiliki waktu untuk buang air besar. "



3. Hindari Mengejan



Tegang dan menempatkan lebih banyak tekanan pada pembuluh darah di rektum anda adalah salah satu penyebab paling umum dari wasir yang menyakitkan atau perdarahan. Dalam beberapa kasus, hal ini dapat terjadi sebagai akibat dari mendorong terlalu keras ketika mencoba untuk buang air besar. situasi lain dapat menyebabkan tegang juga, seperti mengangkat benda berat, batuk kronis, atau bahkan kehamilan. Jika Anda memiliki masalah dengan wasir, Kussin menyarankan menyadari pola kerja usus dan lebih menghindari mengejan terlalu kuat.



Apa bila cara itu gagal, dan wasir masih saja mengganggu aktivitas dan menyiksa anda, ada baiknya anda memeriksakan diri ke Rumah Wasir untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang