Artikel


 
 

Tuntaskan Wasir dengan 3 Cara Mudah Ini


Last Update : 2016-04-05

Tuntaskan Wasir dengan 3 Cara Mudah Ini

Tidak ada orang yang ingin menderita wasir dan ambeien, kedua penyakit tersebut mirip seperti tanaman eceng gondok; ketika jumlahnya banyak dan menumpuk maka akan menjadi masalah besar. Meski pun ketika sudah sampai di tingkat wasir eksternal, tidak ada solusi kecuali menindak langsung wasir dengan teknologi modern tanpa rawat inap dan hanya butuh 15 menit di Rumah Wasir, mungkin cara-cara ini dapat membantu anda yang belum pernah menderita agar terhindar dari wasir dan ambeien, dan bagi yang sudah pernah mengalaminya agar tidak terulang kembali. Berikut adalah 3 cara menuntaskan wasir



1. Perbanyak makan makanan berserat



Wasir lebih mungkin terjadi pada orang yang memiliki gerakan usus yang jarang. Salah satu yang paling mudah dan alami untuk menjadi lebih teratur adalah dengan mengisi serat baik melalui pola atau suplemen. "Menambahkan serat pada pola makan adalah rekomendasi universal baik dokter keluarga atau pun dokter nutirisi," kata Dr Kussin. "Ini dapat sedikit meningkatkan kadar gas, tapi manfaatnya jauh lebih besar." Bertujuan untuk mendapatkan 25 sampai 30 gram serat per hari. sumber makanan serat meliputi:



Kacang-kacangan, seperti kacang polong membagi, lentil, kacang hitam, kacang lima, dan kacang panggang, biji-bijian, seperti barley, serpih dedak, oatmeal, dan beras merah.



Sayuran, seperti artichoke, kacang hijau, brokoli, dan kubis Brussel.



Buah-buahan, seperti raspberry, pir, apel, dan pisang.



2. Minum Air Cukup



Strategi pencegahan wasir ini sederhana dan murah, namun begitu sedikit dari kita benar-benar melakukannya. Seiring dengan makan makanan yang sehat penuh dengan serat, hidrasi yang cukup dari air adalah kunci untuk memiliki kondisi usus yang baik. "Minum air yang cukup membantu mencegah sembelit," kata Richard Desi, MD, seorang gastroenterologist di Mercy Medical Center di Baltimore. Minum enam sampai delapan gelas air setiap hari tidak hanya menjaga sistem pencernaan Anda berjalan lancar, itu manfaat seluruh tubuh Anda.



3. Perbaanyak Olah Raga



Menurut Dr. Desi, berolahraga dan wasir memiliki hubungan cinta dan benci. "olahraga membantu menjaga usus besar lebih teratur," katanya. "Namun, terlibat dalam kegiatan yang meningkatkan tekanan perut dan atau mengejan (seperti angkat besi) dapat menyebabkan pembentukan wasir." Tetap aktif akan mengurangi waktu Anda duduk dan menempatkan tekanan pada pembuluh darah di rektum yang lebih rendah. Jika Anda memiliki riwayat wasir bermasalah, anda mungkin ingin menghindari mengangkat beban berat atau aktivitas berat lainnya dan memilih untuk rutinitas latihan yang lebih moderat seperti yoga, berenang, atau berjalan untuk mencegah wasir dari pembakaran.



Demikian adalah tiga cara menuntaskan wasir yang anda derita, namun apabila wasir sudah terlanjur parah. Ada baiknya anda berkonsultasi ke Rumah Wasir dengan menelpon ke (021) 8242 0425.






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang