Artikel


 
 

Gimana Cara Menangani Wasir?


Last Update : 2016-03-30

Gimana Cara Menangani Wasir?

Banyak wanita memiliki cenderung mengidap wasir selama masa kehamilan. Tapi dengan umur yang masih setengah baya, wasir sering menjadi keluhan yang sering sekali terjadi. Pada usia 50, sekitar setengah penduduk dunia telah mengalami satu atau lebih gejala klasik, yang meliputi nyeri dubur, gatal, perdarahan, dan mungkin prolaps (wasir yang menonjol melalui lubang anus). Meskipun wasir jarang berbahaya, mereka bisa menjadi berulang dan terasa menyakitkan. Untungnya, ada banyak yang bisa kita lakukan untuk mengobati wasir.



Di satu sisi, setiap orang mengidap wasir (atau tumpukan jaringan di dubur), tumpukan vena seperti bantal yang terletak tepat di bawah selaput lendir yang melapisi bagian terendah dari rektum dan anus. Kondisi ini sebagian besar dari kita sebut wasir (atau tumpukan) terjadi ketika vena menjadi bengkak dan membesar, seperti varises di kaki. Karena pembuluh darah yang terlibat harus terus berjuang melawan gravitasi untuk mendapatkan darah kembali ke jantung, beberapa orang percaya wasir adalah bagian dari harga yang kita bayar untuk menjadi makhluk tegak.



Ada dua jenis wasir: yang internal, yang terjadi pada rektum yang lebih rendah, dan wasir eksternal, yang berkembang di bawah kulit di sekitar anus. Wasir luar merupakan yang paling tidak nyaman, karena kulit di atasnya menjadi iritasi dan mengikis. Jika gumpalan darah terbentuk di dalam sebuah wasir eksternal, rasa sakit bisa tiba-tiba dan parah. Anda mungkin merasa atau melihat benjolan di sekitar anus. gumpalan biasanya larut, meninggalkan kelebihan kulit (tag kulit), yang mungkin gatal atau mengalami iritasi.



Wasir internal biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, bahkan ketika mereka menghasilkan perdarahan. Anda mungkin, misalnya, melihat darah merah terang pada kertas toilet atau menetes ke dalam toilet. wasir internal juga dapat menjadi prolaps, atau melampaui anus, menyebabkan beberapa masalah potensial. Ketika wasir menonjol, itu dapat mengumpulkan sejumlah kecil lendir dan partikel feses mikroskopis yang dapat menyebabkan iritasi disebut pruritus ani. Menyeka terus mencoba untuk mengurangi rasa gatal bisa memperburuk masalah.



Keadaan wasir internal dan eksternal harus segera diobati dengan datang ke Rumah Wasir, dengan metode modern yang ampuh, wasir bukan lagi masalah untuk anda.






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang