Artikel


 
 

Yuk, Kenali Penyebab Wasir


Last Update : 2016-03-23

Yuk, Kenali Penyebab Wasir

Setiap hal yang terjadi, terlepas apakah disengaja atau tidak, pasti mempunyai penyebab dan dari penyebab itulah biasanya solusi dapat ditarik untuk menanggulangi apa yang terjadi. Begitu juga soal wasir, penyakit ini memiliki penyebab tersendiri dan anda harus mengetahuinya meski pun mungkin anda tidak sedang mengidap penyakit ini tetapi sesungguhnya informasi ini bisa berguna untuk kerabat atau pun teman yang sedang mengalami kendala wasir. Pengobatan wasir terbaik tidak akan bisa dilakukan jika anda tidak mengenali penyebab wasir dan bagaimana cara menanggulanginya.



Pada kesempatan ini marilah kita sedikit membahas cara untuk mengenali wasir semenjak dini sehingga anda dapat melakukan pengobatan wasir yang tepat, dan modern seperti di Rumah Wasir. Inilah penyebab wasir yang biasanya terjadi, dan semoga dapat membantu anda dalam mengenalinya.



Pembuluh darah yang berada di area anus cenderung melebar ketika menerima tekanan, dan dapat menonjol atau pun bengkak. Pembuluh darah yang bengkak ini (wasir) dapat meningkatkan tekanan pada bagian bawah anus. Faktor yang menyebabkan ini adalah:




  1. Tindakan mengejan. pada saat terjadi penggerakan usus Mengejan memang sebuah tindakan wajar anda lakukan terutama ketika buang air besar, tindakan ini dilakukan untuk memberikan tekanan pada kotoran hingga dapat keluar dari anus. Namun tindakan mengejan yang berlebihan ini dapat menyebabkan tekanan yang besar pada bagian bawah anus sehingga membuat pembuluh darah bengkak dan iritasi.

  2. Duduk terlalu lama. Duduk terlalu lama juga dapat menyebabkan wasir, baik duduk di kursi atau pun ketika buang air besar sehingga disarankan untuk tidak duduk terlalu lama. Berjalanlah sejenak ketika dirasa sudah duduk terlalu lama.

  3. Diare dan konstipasi yang parah. Ketika anda mengalami diare makan otot yang berada di bagian anus akan melebar dan membuat wasir mudah terjadi, begitu juga ketika konstipasi di mana tekanan yang terjadi jauh lebih besar dan dapat mengakibatkan iritasi.



Selain tida faktor di atas terdapat juga faktor-faktor lainnya yang menyebabkan wasir diantaranya adalah kehamilan, obesitas, kegiatan anal seks, dan pola makan rendah serat. Ketika anda merasakan gejala atau faktor ini segeralah periksakan dan obati wasir anda ke Rumah Wasir sehingga anda akan ditangani dengan baik dan wasir tidak lagi jadi masalah untuk anda.






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang