Artikel


 
 

Kenali Gejala Wasir


Last Update : 2016-03-21

Kenali Gejala Wasir

Wasir, sama seperti penyakit lainnya, memiliki gejala atau tanda-tanda yang muncul pada tahap awal atau pun tahap lanjutan pada penderita wasir. Gejala wasir biasanya tergantung pada lokasi wasir itu sendiri, wasir internal bertempat di dalam saluran anus sehingga anda biasa tidak akan bisa merasakan atau pun melihat keberadaan wasir jenis ini. Wasir jenis ini memang kadang menipu karena anda tidak tahu bahwa anda seungguhnya mengidap wasir, anda perlu sedikit memperhatikan gejala-gejala yang mungkin tidak biasa terjadi pada anda. Untuk mencegah wasir sendiri pun disarankan untuk menjaga pola makan dan banyak mengkonsumsi air putih dan makanan berserat sehingga terhindar dari wasir.



Tetapi pergerakan atau iritasi yang disebabkan oleh pergerakan kotoran pada permukaan wasir yang halus dapat manyebabkan pendarahan, oleh karena itu penting untuk anda mengenali gejala wasir internal ini. Sedangkan wasir eksternal sendiri berada di kulit bawah anus sehingga iritasinya dapat menyebabkan perasaan tidak nyaman, gatal, dan berdarah. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat gejala wasir yang dapat anda deteksi semenjak dini sehingg anda dapat melakukan pengobatan wasir dengan cepat sebelum wasir yang anda derita memburuk dan menyiksa anda setiap harinya.



Gejala wasir




  1. Pendarahan ketika buang air besar, jenis pendarahan ini biasa tidak diringi rasa sakit sehingga anda tidak merasakan apa-apa ketika pendarahan ini terjadi. Bisa ini terjadi anda harus segera memeriksakannya ke klinik wasir Rumah Wasir.

  2. Rasa gatal atau iritasi pada bagian dubur, kondisi ini biasanya terjadi pada wasir eksternal. Khusus untuk gejala ini sangat terasa sehingga anda dapat langsung mengenali gejala ini, disarankan untuk segera memeriksakan kondisi ini ke Rumah Wasir terdekat.

  3. Rasa sakit dan perasaan tidak nyaman yang berasal dari bagian anus.

  4. Terjadi pembengkakan di bagian anus, pada tahap ini biasanya wasir sudah cukup lama diderita namun belum pernah diobati.

  5. Terdapat benjolan di sekitar anus yang mana bisa sangat sensitif atau pun menyakitkan.

  6. Terjadi perembesan kotoran.



Jika anda merasakan gejala-gejala di atas itu tandanya anda mengidap wasir, dan ada baiknya segera usir wasir dengan cara datang ke klinik Rumah Wasir untuk menuntaskan wasir anda. Karena dengan pengobatan wasir di Rumah Wasir, wasir yang anda derita akan pergi.






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang