Artikel


 
 

Pengertian Wasir Dalam dan Tips Mengobati Wasir


Last Update : 2016-01-29

Pengertian Wasir Dalam dan Tips Mengobati Wasir

Sebelum menjelaskan pengertian wasir dalam, ada baiknya bila terlebih dahulu sedikit mengulas mengenai penyakit wasir. Wasir atau ambeien adalah kondisi patologis membengkak atau meradangnya hemorrhoid, struktur vaskular dalam saluran anus yang membantu mengontrol buang air besar. Dalam kondisi fisiologisnya, bagian ini bertindak sebagai bantalan yang tersusun atas saluran arterio-vena dan jaringat ikat. Gejala patologis wasir bergantung pada jenisnya.



Pengertian Wasir Dalam



Merujuk pada keterangan di paragraf awal mengenai pengertian wasir, maka wasir dibagi ke dalam dua macam yaitu wasir dalam dan wasir luar. Pengertian wasir dalam bisa dipahami dengan membedakannya dengan wasir luar. Perbedaan antara wasir dalam dan wasir luar bisa ditilik dari letak anatominya. Pada wasir dalam biasa terjadi, darah keluar dari dubur saat buang air besar. Jika tidak ditangani bisa terlihat muncul menonjol ke luar. Apabila semakin parah muncul benjolan yang bisa terus membesar dan menonjol keluar hingga sebesar bola tenis. Sehingga dalam penanganannya harus diambil tindakan operasi untuk membuang wasir. Wasir dalam atau wasir internal biasanya hanya terasa sakit bila terjadi trombosis atau nekrosis. Wasir dalam biasanya muncul bersama pendarahan rektum tanpa rasa nyeri.



Sesungguhnya penyebab-penyebab wasir yang bergejala belum diketahui dengan jelas. Meski sejumlah faktor dipercaya turut berperan mengakibatkan wasir. Beberapa faktor itu diantaranya adalah :




  1. Kebiasaan buang air besar yang tidak teratur (konstipasi atau diare)

  2. Kurang olahraga

  3. Faktor nutrisi (diet rendah serat)

  4. Peningkatan tekanan intra-abdomen

  5. Faktor genetik

  6. Kondisi usia lanjut

  7. Obesitas atau kelebihan berat tubuh

  8. Duduk dalam jangka waktu lama



Tips Mengobati Wasir



Pengobatan wasir atau gangguan hemoroid yang terletak di saluran anus terdapat beberapa tips mengobati wasir. Adapun beberapa tips mengobati wasir tersebut adalah mengobati wasir dengan pengobatan alamimengobati wasir dengan obat kimiawimengobati wasir dengan teknologi medis modern.



Mengobati Wasir Dengan Pengobatan Alami



Mengatasi wasir dalam, bisa dengan tanaman obat yang telah dipercaya dapat menyembuhkan gangguan hemorhoid. Tanaman obat untuk mengobati wasir sangat beragam seperti ekstrak pohon pagoda jepang, daun heundelum, lidah buaya, daun sirsak, daun jambu biji, kulit manggis dan lain sebagainya.



Salah satu obat alami/tradisional yang dikenal ampuh mengatasi masalah wasir adalah daun ungu. Daun ungu merupakan salah satu tanaman herbal alami yang dipercaya membantu mengatasi masalah wasir atau ambeien.



Bagian tanaman yang dijadikan obat adalah bagian daun, akar batang dan juga bunga daun ungu. Ramuan daun ungu untuk "mengobati ambeien" adalah dengan mengambil 15 helai daun ungu, sepotong jari kunyit, gula aren secukupnya kemudian direbus dengan menggunakan 4 gelas air sampai yang hanya tersisa adalah setengahnya saja. Kemudian saringlah, dan minumlah ramuan ini 2 kali dalam sehari, dan masing-masing diminum 1 gelas.



Mengobati Wasir Dengan Obat Kimiawi



Sedangkan mengobati wasir dengan obat kimiawi bisa dengan menggunakan obat-obatan wasir dari apotik seperti faktu suppos maupun salep, ultraproct N suppos, Ardium HD, anti hemoroid suppos dan lain sebagainya. Obat-obatan tersebut dikemas dalam beberapa bentuk untuk mengatasi wasir stadium 1 hingga wasir stadium 3. Obat apotik ini memang lebih cepat efeknya dibandingkan dengan obat ambeien alami, akan tetapi tidak untuk digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama.



Mengobati Wasir Dengan Teknologi Medis Modern



Jika daun ungu merupakan obat alami yang dipercaya mampu mengobati wasir meskipun tak sebaik obat apotik. Sedangkan obat apotik ambeien tidak baik digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama, maka teknologi medis modern siap jadi solusinya. Saat ini terdapat salah satu metode modern yang terbukti ampuh menyembuhkan wasir hanya dalam waktu 15 menit. Pengobatan tersebut menggunakan metode Biological Electrical Impedance autoMeasurement.



Metode tersebut terbukti ampuh karena mampu mengobati wasir tanpa jahitan dan minim perdarahan. Bagi penderita wasir yang menginginkan penanganan dengan menggunakan metode tersebut bisa langsung menghubungi costumer service Rumah Wasir di (021) 8242 0425. Bisa pula dengan mendatangi Rumah Wasir di Jalan Raya Jatiasih No. 07 Jatiasih, Kota Bekasi. Nikmati promo spesial Rumah Wasir, yakni gratis konsultasi dan periksa wasir + solusi kesembuhan. Untuk informasi lebih lengkap bisa mengunjungi website Rumah Wasir disini.






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang