Artikel


 
 

Penyebab Wasir dan Pertanda Ambeien


Last Update : 2015-11-20

Penyebab Wasir dan Pertanda Ambeien

Sebab-Sebab Ambeien



Kali ini kami ingin membahas penyebab wasir dan pertanda ambeien agar Anda tetap ingat dalam menjalankan pola hidup sehat. Ambeien atau wasir merupakan penyakit yang keberadaannya sangat merusak ketenangan seseorang di kesehariannya. Meski sebetulnya ambeien adalah refleksi anatomi normal. Sebagian besar orang masih beranggapan bila ambeien merupakan penyakit yang abnormal. Padahal hal tersebut adalah hal yang lazim terjadi jika tidak mengatur pola hidup dengan benar.



Pada tingkat yang ringan, wasir hanya muncul bila seseorang mengalami konstipasi. Ambeien juga bisa muncul bila saat Buang Air Besar(BAB) Anda mengejan terlalu keras. Pembengkakan pada rektum itulah yang menjadikan wasir dan hal parah pada seseorang. Mari mengkaji apa yang telah Anda lakukan. Apakah Anda melakukan hal-hal yang mengakibatkan wasir atau tidak. Berikut beberapa sebab-sebab ambeien:



1.Diet rendah serat



Mungkin Anda menginginkan tubuh yang kurus dan melakukan diet tanpa lemak. Sayangnya, masih banyak orang yang melakukan diet dengan cara yang salah. Beberapa orang hanya sekadar mengurangi makan atau terkadang tidak makan dan hanya memerlukan minum. Hal yang seperti itulah yang jelas-jelas salah. Melakukan hal itu sebetulnya akan terjadi konstipasi. Mengapa? Orang diet tersebut kurang mendapatkan asupan serat, seperti buah atau sayur.



2.Kehamilan



Kehamilan memang sangat berhubungan dengan munculnya wasir. Ini terjadi karena ada peningkatan tekanan pada rektum. Hal tersebut akibat rahim yang membesar dan secara otomatis menekan anus. Selain itu, perubahan hormonal pada ibu hamil dapat melemahkan otot-otot yang mendukung rektum atau anus.



3.Terlalu lama di toilet



Jangan punya kebiasaan duduk terlalu lama di toilet. Perlu diketahui, toilet adalah sarang bakteri, apalagi toilet menjadi tempat pembuangan kotoran baik besar maupun kecil. Jika terlalu lama di toilet, bukan tidak mungkin bakteri akan menyerang anus. Kemudian bakteri tersebut bisa berkembang di anus dan menyebabkan peluang ambeien muncul lebih besar.



4.Kegemukan



Orang gemuk akan lebih sulit melakukan buang air besar dengan benar. Dan, tentunya ia memilih untuk BAB dengan cara duduk. Padahal, cara terbaik BAB adalah dengan posisi jongkok. Melalui posisi duduk, BAB akan relatif susah karena mengejan bisa jadi lebih keras.



Pertanda Wasir



Adapun cara untuk mensiasati semakin parahnya ambeien, maka Anda harus sadar akan pertanda wasir. Bila kita lihat dari gambaran umum, pertanda wasir adalah hal yang sepele. Bahkan banyak orang sering mengalami hal tersebut. Beberapa pertanda wasir itu diantaranya adalah :



1.Pendarahan tanpa rasa sakit



2.Gatal di dubur



3.Nyeri yang konstan pada beberapa waktu di dubur



4.Pembengkakan di anus



5.Muncul benjolan di anus



Jika memang pertanda wasir sebagaimana yang tertera di atas terjadi pada Anda, segera lakukan penanganan lebih lanjut. Sebab jika tidak penyakit Anda malah akan semakin parah. Untuk melakukan pengobatan ambeien atau wasir bisa langsung menghubungi Rumah Wasir. Rumah Wasir merupakan pusat pengobatan wasir modern yang menggunakan alat medis modern. Hanya 15 menit wasir tuntas tanpa bekas luka jahitan dan minimalisir perdarahan.



Peringatan : Jika Anda merasa artikel kami belum jelas atau Anda memiliki pertanyaan lain, maka Anda bisa klik Website Rumah Wasir. Insya Allah pakar kami akan menjawab pertanyaan Anda, atau hubungi nomor  (021) 82420425 atau (0851) 0348 0800 . Klinik Rumah Wasir Jatiasih Bekasi berharap semoga Anda senantiasa diliputi kesehatan. 



Tips hangat untuk ke rumah sakit : Silakan buka website kami untuk memahami informasi tentang Rumah Wasir(Pusat Pengobatan Wasir Modern), bebas biaya konsultasi dan periksa. Tidak perlu antri, dan dapat diprioritaskan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis. Terima kasih.



 






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang