Artikel


 
 

Boleh Malu Karena Wasir Tapi Jangan Malu Berobat


Last Update : 2016-01-29

Boleh Malu Karena Wasir Tapi Jangan Malu Berobat

Wasir atau ambeien memang akibat buruk dari sebab pola hidup yang kurang baik. Sehingga menghasilkan kondisi pembengkakan yang berisi pembuluh darah kemudian membesar. Pembuluh darah yang terkena wasir berada di dalam atau di sekitar dubur, baik di dalam rektum atau di dalam anus. Kebanyakan hemoroid adalah penyakit ringan dan bahkan tidak menimbulkan gejala (Stadium I).



Pembuluh darah bisa membengkak di dalam anus, biasa disebut sebagai wasir internal. Pembengkakan juga bisa terjadi di luar, yaitu di dekat lubang anus, disebut sebagai wasir eksternal. Penderita wasir pun bisa mengalami keduanya secara bersamaan.



Sedangkan untuk gejala wasir, biasanya yang sering terjadi adalah pendarahan setelah buang air besar dan akan tampak bercak darah berwarna merah terang. Muncul sebuah benjolan tergantung di luar anus. Benjolan ini biasanya harus didorong kembali ke dalam setelah buang air besar. Dan yang tak kalah mengganggu adalah saat Anda mengalami gatal-gatal di sekitar anus.



Ketika rasa gatal menyerang wilayah dubur, kenyamanan Anda perlahan-lahan mulai terusik. Muncul rasa ingin menggaruk bagian yang diliputi rasa gatal. Kendati demikian, Anda mulai cemas dan merasa malu, sebab harga diri terancam jatuh jika banyak orang yang melihat Anda menggaruk-garuk area dubur Anda.



Bila sudah sampai pada tahap Anda merasa malu memiliki permasalahan wasir, sebaiknya Anda tidak diam. Sudah saatnya Anda membuka diri dan mencari tahu tempat atau lokasi untuk menyembuhkan penyakit ambeien atau wasir tersebut. Jangan ragu untuk berobat apalagi sampai malu untuk berobat. Sebab membiarkan begitu saja gejala yang telah dialami, sama saja membuka peluang wasir bertambah parah (Stadium IV).



Gejala ambeien  biasanya hilang dengan sendirinya. Tapi demi kebaikan, jika gejala yang muncul tidak kunjung membaik, sebaiknya konsultasikan langsung kepada dokter. Terutama jika Anda mengalami pendarahan atau merasa perih.



Dokter bisa mendiagnosis apakah Anda menderita, dengan menanyakan riwayat kesehatan dan juga melakukan pemeriksaan fisik. Dokter akan memeriksa saluran pembuangan Anda. Sayangnya beberapa orang merasa enggan untuk bertemu dokter. Sebab keinginan untuk sembuh masih kalah dengan rasa gengsi.



Anda tidak perlu merasa malu, semua dokter sudah terbiasa dalam memeriksa dan manangani wasir karena ini adalah penyakit yang sangat umum. Seseorang sah-sah saja menjadi malu akibat wasir yang dideritanya. Namun jika tujuannya mencari kesembuhan, sebaiknya beranikan diri Anda untuk hidup yang lebih baik.



Jangan khawatir melakukan konsultasi dan jangan tunggu wasir Anda memburuk. Saat ini penanganan wasir sudah semakin maju dan modern. Jadi tak perlu risau lagi akan metode pengobatannya. Untuk masalah pengobatan ada satu yang cukup teruji, yaitu Rumah Wasir. Yakni sebuah pusat pengobatan wasir modern yang mampu menuntaskan ambeien hanya dalam 15 menit. Luar biasa bukan?



Dengan teknologi BEIM, menuntaskan wasir dalam waktu 15 menit bukan lagi sebuah khayalan. Anda hanya perlu datang ke Rumah Wasir dan melakukan konsultasi. Sebaiknya Anda bersiap-siap merasa nyaman menerima pelayanan yang ramah dari Rumah Wasir. Lalu temukan informasi dan solusi yang tepat serta akurat terkait permasalahan wasir.



Demi kemudahan Anda dalam mencari informasi terkait Rumah Wasir BEIM sebaiknya Anda terlebih dahulu mengunjungi link profile klinik ambeien atau telepon ke nomor (021) 8242 0425. Semoga artikel Boleh Malu Karena Wasir Tapi Jangan Malu Berobat bisa bermanfaat.






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang