Artikel


 
 

Optimalnya Diet dengan Telur


Last Update : 2015-11-13

Optimalnya Diet dengan Telur

Tidak banyak yang tahu juga kalau telur adalah salah satu makanan yang tepat untuk membuat diet optimal. Apalagi telur memiliki kandungan gizi yang tinggi.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the American College of Nutrition dan dilansir Fimela Family menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi telur saat sarapan mampu mengurangi asupan kalori yang masuk ke tubuh hingga 415 kalori. Ini artinya, ada baiknya tetap memasukkan menu telur dalam menu diet yang kamu lakukan.

Perlu diketahui, dalam satu butir telur terkandung 70-80 kalori, rendah lemak, serta memiliki kualitas protein yang sangat baik. Director of nutrition of the American Council on Science and Health, Ruth Kava, merekomendasikan untuk mengonsumsi 2-3 telur per harinya, namun tetap perhatikan kadar kolesterol dalam makanan yang kamu konsumsi. Perlu diingat, putih telur tidak mengandung kolesterol.

Sebuah penelitian lainnya juga menyebutkan bahwa mengonsumsi telur bisa membuat kenyang lebih lama sehingga terbebas dari keinginan mengonsumsi kudapan. Sebanyak 30 orang obesitas yang diteliti dan sudah mengonsumsi dua scrambled eggs sebelumnya, ternyata lebih sedikit mengonsumsi makanan lainnya selama 36 jam ke depan daripada perempuan yang mengonsumsi bagel dengan jumlah kalori yang sama.

Tak hanya itu, ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa protein menekan lonjakan gula darah dalam tubuh yang biasanya menjadi biang utama penyebab nafsu makan berlebihan.

Tidak ada salahnya kalau Anda selalu menyertakan telur sebagai pengisi makanan diet Anda. Selain mudah didapat, manfaat yang dirasa diyakini bisa membuat diet jadi optimal.






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang