Artikel


 
 

3 Tips Bagi Penderita Wasir


Last Update : 2015-11-13

3 Tips Bagi Penderita Wasir

Penyakit Wasir dapat berupa wasir internal atau wasir eksternal dan yang paling umum pada usia di atas 40 tahun serta wanita hamil. Dikatakan bahwa lebih setengah dari masuarakat yang berusia di atas 50 tahun memiliki wasir. Jika Anda menderita wasir jangan panik dan coba beberapa tips berikut. Untuk mengetahui kenapa penyakit wasir timbul perlu diketahui beberapa hal yang kemungkinan menjadi penyebab wasir. Mengejan ketika buang air besar (BAB), memiliki berat badan yang berlebihan, faktor kehamilan, sembelit kronis merupakan beberapa faktor penyebab utama wasir. Bahkan diare yang berkepanjangan juga dapat menjadi #penyebab penyakit ambeien ini.



Tips Pertama : Perbanyak makan serat. Hal ini dapat dicapai dengan meningkatkan asupan biji-bijian, oat bran, buah segar, gandum, sayur-sayuran segar, dan makanan lain yang tinggi serat. Air juga memiliki banyak manfaat. Di antara berbagai manfaat lainnya, air dapat membantu membersihkan racun agar keluar dari tubuh Anda. Minum banyak air putih bersih juga merupakan usaha yang baik dilakukan untuk peroses pencernaan.



Tips kedua : Perbanyak jalan Memperbanyak jalan juga dapat membantu Anda menjadi lebih teratur ke kamar mandi. Dengan memperbanyak jalan secara teratur dapat menghindari Anda dari sembelit. Selain itu perbanyak jalan juga dapat melatih tubuh agar lebih elastis dan tubuh menjadi lebih sehat.



Tips ketiga: Berendam Air Hangat Berendam dalam air hangat dapat meringankan wasir. Cobalah dengan perbanyak berendam dalam air hangat selama Anda bisa dan ulangi proses ini secara teratur dalam beberapa hari jika memungkinkan.



Di Rumah Wasir 3 tips bagi penderita wasir ini biasanya disampaikan agar jaringan wasir tidak berkembang, disamping sebagai salah satu #metode pengobatan wasir, tips ini juga demi kesehatan.






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang