Artikel


 
 

Antara Anda, Gejala Ambeien dan Obat Wasir


Last Update : 2015-10-27

Antara Anda, Gejala Ambeien dan Obat Wasir

Tentu Anda belum pernah menduga sebelumnya bukan? Bahwa terdapat kaitan yang erat antara Anda, gejala ambeien! dan obat wasir!. Kaitan itu sangat bergantung pada pola hidup Anda selama ini. Sangat wajar bila tidak pernah sedikit pun terlintas di dalam benak Anda. Bahwa Anda mungkin saja dekat dengan apa yang dinamakan gejala ambeien. Kemudian Anda akan dihadapkan pada situasi dimana Anda begitu membutuhkan obat wasir.



Ambeien, sebagian besar orang menyebutnya wasir. Penyakit wasir merupakan suatu gangguan yang menyerang saluran pembuangan manusia. Dimana kondisi bibir anus mengalami pembengkakan. Pembengkakan terkadang disertai pendarahan akibat pecahnya pembuluh darah yang ada di sekitar bibir anus. Penyebab dari munculnya gangguan ini biasanya akibat dari mengejan yang  terlalu kuat saat Buang Air Besar(BAB).



Wasir atau ambein! dibagi menjadi  dua yaitu, ambeien dalam (hemorrhoid internal) dan ambeien luar (hemorrhoid external). Pembagian ini berdasarkan letak anatominya. Ambeien dalam terletak diatas linea dentata yang tidak memiliki saraf-saraf sensitif sehingga tidak menimbulkan sakit.



Sedangkan ambeien luar terletak dipinggir dubur. Bila mengejan terlalu keras atau terlalu lelah maka darah yang berada didalam pembuluh darah ambeien luar dapat membeku dan memunculkan rasa sakit. Hal itulah yang disebut perianal thrombose. Umumnya dalam satu hingga dua minggu akan hilang dengan sendirinya. Tetapi bekas pembengkakkan tidak akan normal kembali melainkan timbul lipatan kulit yang dinamakan skintag. Terkadang perianal-thrombose ini harus diincisi agar dapat mengeluarkan gumpalan darahnya.



Gejala Ambeien



Beberapa gejala ambeien yang biasanya dialami hampir seluruh penderita ambeien diantaranya sebagai berikut :



Gatal Dan Nyeri di Permukaan Dubur



Gatal dan nyeri yang terjadi disebabkan oleh ambeien yang masih terbilang berada pada tahap awal. Munculnya gatal pada dubur tersebut biasanya karena diakibatkan tidak bersihnya dubur usai BAB. Hal itulah tanda-tanda ambeien yang harus diwaspadai.



Keluarnya Darah Atau Lendir Saat BAB



Jika darah atau lendir keluar pada saat BAB, maka kondisi itu harus diwaspadai. Karena apabila kondisi itu tiba-tiba terjadi tanpa sebab, besar kemungkinan dikarenakan ambeien. Keluarnya darah merupakan hal yang sering terjadi pada penderita ambeien jika sedang BAB.



Menetesnya Darah Segar Melalui Bagian Dubur



Darah segar melalui bagian dubur selalu menjadi penanda seseorang terkena ambeien. Sebenarnya ambeien itu sendiri merupakan pembengkakan pembuluh darah yang terjadi di bagian dubur. Pembengkakan inilah yang dianggap berbahaya. Hal itu dikarenakan semakin lama hal itu terjadi, dapat menyebabkan rasa nyeri dan sakit. Dan tentunya akan sangat mengganggu para penderitanya.



Terdapatnya Benjolan Lunak Di Bagian Dubur



Tanda-tanda ambeien yang paling umum terjadi berikutnya adalah adanya benjolan yang berada di bagian dubur. Benjolan itu lunak dan bisa keluar pada saat penderita melakukan BAB. Kemudian akan ada tekanan yang muncul karena misalnya tinja mengeras sehingga sulit keluar.



Obat Wasir



Untuk menghindari terkena penyakit ambeien sebaiknya lakukan beragam upaya yang berarti. Pastikan untuk mengonsumsi cukup banyak serat dalam pola makan sehari-hari. Dan untuk menghindari penyebab ambeien adalah dengan menghindari beberapa jenis minuman yang tidak memberi manfaat pada tubuh secara keseluruhan. Misalnya minuman yang mengandung alkohol, minuman yang banyak mengandung kafein, dan berbagai jenis minuman yang mengandung soda.



Bagi mereka yang memiliki berat tubuh di atas normal atau biasa disebut mengalami kegemukan, minumlah lebih dari 8 gelas air. Sangat penting bagi fungsi tubuh secara keseluruhan jika tersedia cukup cairan yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya. Kemudian rajinlah berolahraga minimal tiga puluh menit setiap hari. Sebab dapat membantu menguatkan badan. Dan jangan bersikeras mengangkat benda yang sangat berat sendirian. Hal tersebut akan menimbulkan resiko cedera pada bagian punggung, tulang belakang, serta bagian lain tubuh. Yang lebih parah juga bisa menjadi penyebab ambeien.



Bila ambeien masih berada pada tingkat keparahan wasir stadium 1 dan wasir stadium 2, sebaiknya segera diobati. Anda bisa mendapatkan resep obat wasir dengan cara berobat ke rumah sakit atau klinik khusus wasir. Sebelum mengkonsumsi obat wasir ada baiknya Anda melakukan konsultasi dan pemeriksaan wasir terlebih dahulu. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan pelayanan dan penanganan yang tepat dan akurat. Ingat jangan mengkonsumsi obat wasir tanpa resep dokter.



Demikianlah informasi seputar gejala ambeien dan juga obat wasir. Bila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, Anda dipersilahkan melakukan konsultasi dan pemeriksaan wasir gratis. Prosedurnya mudah, Anda cukup mendatangi Rumah Wasir di Jalan Raya Jatiasih No.07 Jatiasih, Kota Bekasi. Tim Medis Rumah Wasir siap memberi pelayanan informasi tepat, akurat secara ramah dan nyaman.






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang