Artikel


 
 

Mustajab, Obat Wasir Hanya Dari Tanaman


Last Update : 2015-10-06

Mustajab, Obat Wasir Hanya Dari Tanaman

Ternyata tanaman atau tumbuh-tumbuhan bisa juga diolah menjadi obat wasir. Diramu dengan komposisi yang disesuaikan, masyarakat meyakini obat ambeien tradisional cukup manjur. Resep-resep ramuan obat itu secara turun temurun digunakan untuk menyembuhkan wasir dalam dan wasir luar. Hingga sekarang ramuan obat wasir tersebut masih diyakini sebagian masyarakat sebagai obat wasir mustajab.



Berikut ini terdapat tanaman-tanaman yang diyakini mustajab membantu menyembuhkan wasir. Diantaranya adalah:




  1. Mustajab, Obat Wasir Hanya Dari Tanaman Lidah Buaya



Lidah buaya merupakan salah satu bahan alam terbaik untuk mengobati wasir. Sifat anti-inflamasi dan terapi lidah buaya membantu mengurangi iritasi wasir. Lidah buaya dapat digunakan untuk kedua wasir internal dan eksternal. Untuk mengobati wasir eksternal, oleskan sedikit gel lidah buaya ke anus Anda dan perlahan pijat daerah. Obat wasir sederhana ini akan memberikan bantuan dari rasa sakit dan menghilangkan rasa terbakar. Untuk mengobati wasir internal memotong daun lidah buaya dalam bentuk strip. Pastikan untuk memotong bagian duri-seperti tanaman. Tempatkan irisan dalam sebuah wadah dan bekukan. Terapkan es lidah buaya dingin strip ke wasir menyakitkan untuk meringankan rasa sakit, terbakar, dan sensasi gatal.




  1. Mustajab, Obat Wasir Hanya Dari Tanaman Daun Ungu



Salah satu obat alami yang bisa membantu mengatasi masalah wasir adalah daun ungu. Daun ungu merupakan salah satu tanaman herbal alami yang bisa membantu untuk mengatasi masalah wasir ambeien. Untuk pengobatan tradisional membantu mengatasi masalah wasir ambeien adalah bagian daun, akar batang dan juga bunga daun ungu.



Kandungan yang ada di dalam daun ungu ini adalah senyawa flavonoid yang mempunyai sifat anti peradangan sehingga bisa membantu untuk mengurangi terjadinya peradangan, mengurangi rasa nyeri, pendarahan yang terjadi pada anus.



Ramuan daun ungu untuk mengobati wasir bau adalah ambillah 15 helai daun ungu, sepotong jari kunyit, gula aren secukupnya kemudian direbus dengan menggunakan 4 gelas air sampai yang hanya tersisa adalah setengahnya saja. Kemudian saringlah, dan minumlah ramuan ini 2 kali dalam sehari, dan masing-masing diminum 1 gelas.




  1. Mustajab, Obat Wasir Hanya Dari Tanaman Sosor Bebek



Bahannya adalah siapkan lima puluh helai daun sosor bebek. Cara membuatnya yaitu terlebih dulu daun sosor bebek dicuci hingga bersih, setelah itu baru dijemur sampai kering dibawah terik matahari. Kalau sudah kering, kemudian ditumbuk hingga halus. Ambil satu sendok bubuk tersebut diseduh dengan setengah gelas air panas dan tambahkan satu sendok makan madu, diaduk sampai merata. Dapat diminum sekaligus sehari tiga kali, lebih baik diminum dalam keadaan masih hangat.



Demikianlah artikel yang berjudul Mustajab, Obat Wasir Hanya Dari Tanaman, semoga dapat memberi manfaat bagi kita semua. Informasi lengkap mengenai ambeien wasir bisa diakses dengan klik link berikut ini.






© copyright 2013 - 2017, Rumah Wasir. Hak Cipta Dilindungi Undang Undang